"Tak Seorang pun Dapat Memprediksi Seberapa Besar Sukses yang Akan Kita Capai, bahkan Kita Sendiri pun Tak Akan Pernah Tahu, Jika Kita Tak Pernah Memulai..."

12 Februari 2008

Memulai Usaha, Antara Mitos & Fakta

Iseng-iseng tadi liat file yang udah lama nggak dibuka. Eh, ternyata cocok dengan keadaan hati saat ini yang lagi butuh motivasi untuk usaha dan perubahan mindset. Ini saya dapatkan dari Greenleaf (Sekolah yang bergerak dalam entrepreneurship). Saya taruh di blog, biar gampang dibaca kalo lupa dan biar bisa dibaca temen-temen yang lain (mudah-mudahan aja ada yang baca juga, hehe...)

Mitos & Fakta memulai usaha:

1. Diperlukan gelar dan pendidikan tinggi untuk memulai bisnis. Faktanya: banyak pengusaha kaya yang bukan sarjana bahkan hanya lulusan SMU, SMP bahkan SD dan ternyata orang berpendidikan tinggi lebih takut memulai bisnis dari pada orang yang berpendidikan rendah.

2. Diperlukan uang yang banyak untuk memulai bisnis. Faktanya: banyak pengusaha kaya yang memulai bisnisnya dari nol (tidak memiliki uang sama sekali) bahkan dengan modal minus (berhutang).

3.Takut rugi. Faktanya: bukan cuma pengusaha yang mengalami kerugian, Tanpa sadar pegawai pun telah mengalami keerugian yang cukup banyak. Rugi waktu, uang, tenaga, dan kesempatan untuk belajar.

4. Diperlukan keahlian berbicara untuk memulai bisnis. Faktanya: banyak pengusaha yang sukses meskipun mereka tidak pandai berbicara, tetapi mereka pandai menjual.

Jadi, gak perlu takut ya. Harus berani, berani, dan berani. Action, action, dan action (:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Di Tengah-Tengah 'Samudera Kesulitan' Selalu Ada Sebuah Pulau Yang Bernama 'Peluang Emas'..."